Jumat, 28 Desember 2012

Merangkai Bunga Mawar Dari Kantong Kresek


Pada kesempatan kali ini saya akan share kepada kalian, bagaimana cara membuat bunga dari plastik kresek bekas. Ingat… gunakan plastik kresek bekas aja yah!!
Cara membuatnya cukup mudah koq! Ayo Ikutin…
Bahan yang diperlukan:
• Plastik kresek bekas pakai ( warna )
• Plastik bening mica bekas ( bekas beli baju baru, bekas undangan, dll )
• Lidi
• Putik bunga ( jika tidak ada juga gak apa2 )
• Benang wool
• Daun
• Tali raffia bekas ( coba minta di warung aja deh kalau gak ada di rumahmu )
Alat :
• Gunting
• Solasi
Cara membuat :
1. Gunting plastik kresek dan plastik mika bening kira-kira 10x11cm.
2. Setelah itu, ambil lidi dan putik bunga. Tempel putik bunga ke lidi dengan menggunakan solasi.
3. Sampai disini masih ok yah!!? Lanjut..
Sekarang mari kita mulai merangkai mahkota bunganya satu persatu..
Ambil plastik kresek dan plastik mika yang telah digunting, plastik mika ditaruh dibawah plastik kresek, lalu mulai di bentuk2 deh (supaya mudah lihat gambar yuk! )
4. Setelah bentukan mahkota bunganya jadi, mari kita coba rangkai di lidi yang telah diberi putik tadi. Ikat dengan tali raffia hingga kuat.
5. Buat bentukan mahkota bunga lagi, rangkai di lidi, ikat hingga kuat dengan tali raffia. Kerjakan langkah no.5 ini hingga bunga terlihat sperti bunga mawar merekah. Jadi deh..
6. Dan,,, setelahnya, mari kita buat kelopak ( untuk menutupi ikatan tali raffia juga) dan tangkai bunga ( untuk menutupi lidi ) dengan benang wool. Ikat bagian atasnya lalu di pelintir2 –yang rapi yah!¬- sampai setengah batang
7. Lalu beri daun deh… lanjutkan pelintir benang woolnya sampai ujung lidi. Lalu ikat.
8. Finish! Gimana? Mudah kan?
Untuk lebih mudahnya, mari lihat gambar..

Jadi dehh bunga mawarnya..
Lumayankan.. buat hiasan rumah!! :D

Ehm, dijadikan souvenir… juga lumayan :p

Selamat mencoba.. :D

6 komentar:

  1. kenapa gambarnya ga bisa diliat mbak :(

    BalasHapus
  2. oooh... emang gk bs dilihat yah.... aku kira aku sendiri yang gak bisa buka gambarnya...

    BalasHapus
  3. lihatnya pake apa...mbak, pake mata hati ya...!!!

    BalasHapus